Pages

Search This Blog

Friday, July 25, 2014

Tidak dikenali (lagi)

Kemarin sore, sebelum pulang saya sempetin dulu mampir ke Java Mall. Niat sih mau cari buku sama sekalian nonton pameran hp. Liat-liat doang ya, ga niat beli hehe. Setelah puas muter-muter, saya jalan menuju eskalator, siap-siap turun ke lantai dasar. Baru banget mau turun, dua cewe berhijab yang berdiri di dekat eskalator menyapa saya dengan senyum ramahnya. Salah satu diantara mereka menyodorkan sebuah brosur sambil berkata, "Dibaca ya mbak.." Lagi-lagi dengan senyumnya yang ramah, hangat. Ah, saya kenal muka ini. Mata yang menyipit bebarengan bibirnya yang menyunggingkan senyum. Vina?! Saya masih mengamati dia sekian detik, meyakinkan diri sendiri. Rupanya dia tau sedang diperhatikan. "Dibaca mbak," katanya lagi. Hehe, mungkin dipikirnya saya blom paham mau diapakan brosur itu karena muka saya yang setengah melongo.

Kalo memang cewe ini Vina, kenapa dia panggil saya "Mbak"? Ga mengenali saya kah?

"Vina ya?" Tanya saya akhirnya.

"Hah?" Dia kaget, hehe. "Iya. Siapa ya?"

"Aku Cherieeeee..." Jawab saya setengah girang, setengah kesal dilupakan. Hiks.

"Lhooo?! Kamu toh!" Lalu dilanjutkan dengan acara salaman dan cipoka-cipoki. Yaelah, udah saya duga ini anak emang ga mengenali saya.

Dan blah..blah..blah...pembicaraan singkat layaknya kawan yang lama ga ketemu. Sejak lulus SMA mungkin, baru kemaren ketemu lagi.

Saya udah sering denger atau liat ekspresi-ekspresi kaget itu. Bahkan SAHABAT yang baru ga ketemu beberapa bulan doang suka bilang saya tambah ini lah, tambah itu lah. Ya, tampilan saya selalu berubah. Entah itu dari badan, rambut, atau muka. Malah ada yang bilang aura saya udah beda. Apalagi dengan hijab saya sekarang, semakin susah dikenali haha. Semua perubahan itu tentunya ga disengaja. Saya juga ga tau kenapa muka saya brubah-brubah haha. Padahal saya liat temen lama saya, sampe sekarang juga gitu-gitu aja mukanya, ga berubah. Tapi saya selalu berubah dalam hitungan bulan. Parahnya, sampe sering GA DIKENALI SAMA SEKALI sama temen lama. Akhir kata, gpp ko temans, asal ga lupa nama saya aja. Huaa :'(

No comments:

Post a Comment

< >