Pages

Search This Blog

Monday, August 11, 2014

Finally, Ela Skincare

Siang itu saya lagi tiduran, siap buat peeling. Mbak-mbak terapis terlihat mondar mandir nyiapin alat-alat. Saya agak santai, kali ini ga ada acara pencet-pencet komedo. Ga lama kemudian sesuatu bergetar di kantong celana. Ada PING disana dari temen, Upik. "Ada acara gak?" Nada-nadanya sih mau ngajakin pergi. "Aku lagi di Ela ini. Gimana?" Seolah lupa sama tujuan awal ngeBBM, dianya malah wawancara soal pricelist di Ela. Padahal tumben-tumbenan ini anak ngajak pergi. Biasanya jadwalnya padet banget kaya bedak compact.

Jadi hari itu saya putusin buat balik lagi perawatan ke dokter setelah cape ganti-ganti merk. Terakhir ke dokter mungkin 2 tahun yang lalu, di salah satu lembaga kesehatan khusus indera milik pemerintah. Waktu itu, seperti biasa saya periksa mata. Papa bilang, "Itu ada spesialis kulit juga ternyata." Karena milik pemerintah, kali aja bisa murah, saya pikir. Beberapa bulan kemudian, saya coba deh perawatan di dokter yang itu. Tapi seperti yang udah-udah, ga pernah bertahan lama karena faktor 'ngantri'. Jadi aja saya balik lagi pake produk bermerk yang dijual bebas di pasaran, belinya lebih cepet dan ga perlu antri lama.

"Udah nyoba dokter mana aja sebelomnya?" tanya dokter di Ela, lupa namanya.
"Banyak dok. Jamilah pernah, natasha, larissa, bkim."
"Lewie pernah?"
"Pernah juga."
"Wow," kata dokter itu sambil mengangkat alis.

Lalu dokter itu nawarin krim-krim dan berbagai jenis facial dan peeling. Saya enggan facial soalnya paling ga betah dipencet-pencet. Akhirnya dokter itu milihin salah satu jenis peeling, krim siang, krim malam, dan serum. Toner? Sabun? Bedak tabur? Nope. Saya masih punya Wardah yang kudu dihabisin.

"Gapapa kan dok pake produk Wardah juga bareng-bareng?"
"Oh gapapa, tenang aja," jawabnya lugas sambil senyum santai, dan tentunya tanpa embel-embel "bagus lagi kalo sepaket" kaya mbak-mbak SPG sotoy beberapa hari lalu. Si dokter juga nganjurin saya buat ga pake lagi bedak compact karena muka saya termasuk sensitif. Mouisturizer oke, tapi concealer nggak. Padahal concealer saya masih terhitung baru. Hmm, baiklah. Untung saya masih punya bedak tabur La Tulipe, belum perlu beli lagi. Sebenernya itu bedak khusus jerawat, tapi katanya sih gpp dipake walo jerawat saya cuma sebutir dua butir di dagu hasil lebaranisasi. "Silakan dilanjut aja kalo cocok," katanya. Okesip.

Selesai peeling, entah sugesti atau bukan, berasa enteng aja muka saya. Ternyata ga sampe hari itu aja. Bahkan saat ngetik tulisan ini, muka saya masih berasa halus. Hihihi (bukan promosi). Mudah-mudahan tahan lama ya sama Si Ela ini, ga cepet putus lagi. #eh

No comments:

Post a Comment

< >