Pages

Search This Blog

Friday, August 22, 2014

Alhamdulillah disangka penipu (lagi)

Saya masih inget beberapa bulan lalu ada akun nubi di kaskus mewek2 di lounge gegara dilempar bata sama orang ga dikenal. Dan parahnya lagi orang yang ga dikenal itu cuman ngetes alias coba2 ngebata orang, kan dianya abis ISO gitu ceritanya. Asli ga penting banget yaa hahaha. Mana ada pesennya lagi, "makan tuh bata!" Ckckck. Nah si nubi minta dilempar cendol sama kaskuser yang lain biar reputasinya ga merah lagi. Yah minimal abu lah. Katanya, dia baru bikin id buat jualan di FJB. Kok tega bener ya. Orang mau usaha cari duit reputasinya dimerahin biar calon customernya ga percaya :(

Di akhir trit dia bilang, yang namanya usaha halal emang kadang ada cobaannya. Dari orang2 yang mungkin iri, takut tersaingi, ga suka, dll. That's totally correct, maaan! \m/

Seengganya itu yang saya alami barusan, beberapa jam yang lalu. Dan ga tau kenapa saya langsung keinget omongan si TS kalo yang namanya usaha kadang emang ada cobaannya. Contohnya, dikira mau nipu atau dituduh penipu. Emang sih bukan masalah besar. Buat saya juga bukan kali pertama yang kaya begini. Tapi cukup ngebikin 'Deg!'.

Ini nih kronologinya. TKP : group saya di BBM. Ada customer mau order baju di saya tapi ybs ragu apa saya penipu atau bukan. Eh ada customer lain yang nimpalin kalo olshop saya bakal nipu juga. Yah beginilah kalo ada satu-dua kasus, yang lain yang ga kenapa2 jadi kena imbasnya juga. Orang yang bilang olshop = penipu itu ibarat orang yang bilang facebooker = tukang culik+pemerkosa anak orang. Padahal...eng ing eng.. 

 
 

Untung deh saya dibelain sama customer lain yang pinter-pinter hihihi. Here they are..

  
 

Dan yang lebih pinter lagi, si customer yang mau order tadi ternyata inisiatif gugling olshop saya. Ketemulah fanpage, whatsapp and the bra and the breee.. Alhamdulillah, akhirnya dia percaya dan jadi beli :)


Hihi ga ada tipu-tipu di kamus saya. Barang pasti nyampe. Kalo ga nyampe pasti saya refund duitnya 100%. You have my words!

Huahhh. Kalo ditanya, "Ini nipu atau ga?" sih lumayan sering. Pertanyaan standar lah itu. Tapi kalo yang bener-bener dituduh nipu sampe adu jempol mulut, jarang. Yang jelas ini bukan yang pertama kali haha. Untung kali ini saya udah bisa menguasai diri daripada dulu yang sempet ngeladenin customer yang udah kaing2. Tau penyebab marahnya apa? Barang blom sampe padahal dia mau mudik. So what's the problem? I don't have any business with your 'poelangkampoeng'. Salah sendiri order barang mepet pas mau mudik. Udah tau JNE juga suka ngaret kalo menjelang lebaran. Padahal bisa minta resi baik2, ga usah pake, "DASAR OLSHOP GA BECUS! MANA RESINYA..PENIPU YA LOOO?!!" Yah begitulah customer, kadang2 ada yang posesif banget padahal suruh nungguin beberapa menit doang. Mana udah dikasi resi masih bilang, "HEHH NGASI RESI YANG BENER DONGG BEGOK!" Dan ternyata ybs ga ngerti gimana caranya ngecek resi. Hiks hiks syuram sodara-sodara.

Ada juga yang baru invite, tiba2 ngechat komplain kenapa barangnya ga nyampe2. What? Padahal waktu itu saya lagi closed lumayan lama, ga ada aktivitas order-orderan. Nah lo. Itu dia yang ketipu olshop lain yang mengatasnamakan olshop saya atau emang dianya yang mau nipu saya? Hmm.

Yah tapi itu lah seninya jualan. Juga emang customer itu tipenya macem2. Yang saya inget cuma pesen temen sesama seller. Kalo ada customer marah jangan ikutan marah, udah itu aja hehe.

Yeah.. It's easy to judge people indeed, especially if we don't know much them. So don't judge what you don't understand. Don't judge, don't judge, don't judge, you may be wrong.

No comments:

Post a Comment

< >