Pages

Search This Blog

Monday, August 4, 2014

Mbak-mbak SPG Itu Ternyata.......

Ternyata sok tau, hehe.

Itulah kenapa saya lebih suka cari tau tentang produk kosmetik di forum-forum, terutama femaledaily.com. Yah walopun cuma silent reader sih. Habis di femaledaily kelasnya high end, mau nimbrung masih malu-malu meong. Referensinya udah cukup kok buat nambah pengetahuan soal kecantikan, khususnya merk-merk kosmetik. Yang namanya customer pastinya lebih jujur waktu sharing pengalaman pake merk tertentu, daripada SPG-SPG sotoy itu. Huh.

Jadi ceritanya saya habis dibuat kesel sama salah seorang SPG di toko kosmetik L****s. Rencana mau beli krim malem Garnier. Udah berdiri di depan counter Garnier, tapi yang nyamperin dari merk lain. Udah nanya panjang lebar dijawabnya, "Pake yang ini aja mba, yang lengkap buat mencerahkan sekaligus perawatan." Katanya sambil menyodorkan produk yang merknya kedengaran asing. Sempet penasaran sih, biasanya kan krim malem buat jerawat sama pencerah dibedakan. Nah, saya cari khusus buat jerawat. Karena lebaran gini jerawat pada nongol gegara makanan-makanan berlemak. Hiks.

Kalo emang iya itu produk bagus, boleh kok saya beli. Tapi yang bikin ragu itu justru si mbak SPG yang kurang meyakinkan penjelasannya. Hahaha. Kaya SPG-SPG lain yang pernah saya temui sebelomnya, pengetahuan tentang produknya masih minim.

"Ini bisa buat nyembuhin jerawat juga?"
"Bisa, mbak."

Padahal saya baca tulisannya menghilangkan flek/bekas jerawat doang. Hihihi. Beda tau mbak, ngilangin bekas jerawat sama nyembuhin jerawat. Ada lagi nih :

"Mbak kalo pake krim malem ini harus pake krim siangnya juga ga?" Saya tanya begini karena dia ga nawarin krim siangnya juga.
"Ya ngga sih mba, tapi kan bagusnya sepaket. Ni juga ada sabunnya." (Fix ya, keluar rumah siang-siang ga pake pelindung gpp gitu? Wow)
"Aku sabunnya pake Wardah gpp ya?"
"Ya gpp. Tapi bagus lagi sepaket." (Ribet amat, boleh ya boleh aja ga usah pake embel-embel)
"Kalo siang-siang keluar rumah ga pake pelindung gpp emangnya?" (karena jawabannya diplomatis, saya tanya lagi)
"Kalo masih ragu, dicoba dulu aja mbak yang krim malamnya. (Jawaban yang ga menjawab, hmpf)
"Jadi gpp nih ga pake krim siangnya?" (Tanya lagi dongs, pelanggan gitu loh)
"Lah biasanya pake apa mbak?" (Muterrr -_-)
"Cuma mouisturizer sama compact powder aja. Wardah." (Yang ini sebenernya saran dari SPGnya Wardah, so much better lah yang ini. Dia bilang kalo kulitnya sensitif ga usah pake macem-macem. Dan emang iya, sebelomnya saya pake BB cream kerasa berat di muka)
"Ooh. Kalo pelembabnya apa? (Hellooooo..mouisturizer sama pelembab masih sodara kandung seibu, sebapak! Wah, sampe sini saya udah yakin ini SPG ngaconya maksimal nih).

Kenapa saya nanya krim siang? Yah, krim malem manapun, apalagi yang mengandung AHA yang fungsinya mencerahkan kulit, PASTI harus pake krim siang yang ada kandungan tabir surya nya. Pasti itu. Makanya kalo emang ada krim malem yang membolehkan penggunanya berpanas ria tanpa tabir surya mah saya beli. Eh, ternyata si embaknya yang ngaco. Hihihi.

SPG yang ini lebih parah daripada salah satu SPG di toko kosmetik yang satu sono, waktu saya cari concealer. Dia melongo waktu saya bilang, "Mbak, ada concealer?" Lalu tanya ke temennya, "Apa sih?" Saya pun kebingungan gimana ngejelasin concealer itu. Istilah dalam bahasa indonesianya juga kayanya ga ada. Untung temennya ga bego-bego amat, langsung ngambilin produk yang saya maksud. Zzz, duh dek..

Okeh, dan saya pun melipir sodara-sodara. "Bentar ya mbak, mau liat yang lain dulu."
"Oh yang lain ga ada, mbak. Yang bisa perawatan cuma yang ini aja."
OYAA? BOKIS BANGET LUUH. EMANG MERK CUMA ITU? (Dalem hati, hehe)

Sedikit menjauh, saya ambil hp di kantong, sekedar ngeBBM dua temen, "Pernah denger merk G***a ga?" Dua-duanya ga tau. Lalu iseng saya gugling berharap ada trit di forum tertentu yang ngebahas ini produk. Atau minimal ada yang ngereview kek di blog. Eh, ga ada sama sekali. Ada juga di forum detik, itu pun cuma promosi hehe. Mungkin merk baru, mungkin..

Masih sibuk gugling, SPG itu nyamperin saya kaya orang nyetop tukang siomay. Tiba-tiba nongol aja gitu, ngagetin somprettt. "Mau nambah yang lain, mbak?" Hah, nambah apaan, beli juga blom, batin saya. Saya mau jalan ke yang lain, ni orang ngintilin mulu kaya wartawan. Udah ngerasa ga nyaman banget deh. Yaudah saya iyain deh tu krim jahanam.

"Ini nanti diambilnya di kasir ya sama sekalian bayarnya."
"Oke," jawab saya.

Dan dia pun berjalan menuju kasir, sedangkan saya berjalan menuju pintu buat cabut segera. Yudadababaaay :D

No comments:

Post a Comment

< >