Pages

Search This Blog

Monday, August 4, 2014

Cara memunculkan lagi komen yang hilang

Baru semalem saya menyadari kalo ternyata kolom komen di blog ini menghilang dengan sangat misteriusnya. Semisterius coklat yang kandas kalo ditaruh di kulkas hihihi. Tadinya saya udah putus asa. Secara blog ini udah beberapa kali bermasalah sama komennya. Kalo dulu masalahnya komen saya ga bisa dibuat threaded mode. Gugling sana sini, ubek-ubek script juga tetep ga bisa. Pasrah deh. Eh pas iseng ganti theme, bisa berubah dengan sendirinya. Oalah, ternyata theme yang saya pake sebelomnya emang ga support threaded comments. Hehehe.

Sekarang masalahnya, komen ilang! Lagi deh, browsing sana sini, ikutin langkah-langkahnya. Saya cek settingan. Ternyata emang bener, setting di komen saya ada di posisi "Hide". Lalu saya ubah ke "Embedded". Caranya? Login dulu ke blogger. Masuk ke blog, lalu Settings > Post and comments > Comment Location. Seperti gambar di bawah :



Beberapa bulan lalu saya sempet ngeprivat blog ini. Baru beberapa hari yang lalu saya publish lagi. Mungkin gara-gara itu lah settingan blog saya berubah dengan sendirinya setelah dipublish lagi. Tapi ternyata ga sampe disitu. Setelah diganti ke Embedded, tetep aja ga muncul itu komen. Rrrrrhh. Saya cobain semua script dari semua tutorial. Teteeepp.. It doesn't work at all, buddieeessss. Why oh whyyy? Pfiuhh.

Setelah saya ubek-ubek, ternyata (lagi-lagi) masalahnya sepele. Kalo settingannya berubah Hide kaya tadi, ternyata otomatis settingan per postingannya juga berubah. Dan walopun udah kita ubah ke Embedded, ga akan mengubah settingan per postingannya. Kecuali kalo kita ubah satu persatu settingan per postingan. Yang kaya apa? Gini nih, cekibrot :


Lihat gambar di atas. Kalo kita ngedit atau ngepost tulisan, di sebelah kanan akan ada Post Settings. Klik Option > Reader Comments. Nah kalo settingannya berubah sendiri jadi Hide kaya tadi, otomatis berubah semua tuh jadi Don't Allow. Jadi kita ganti deh ke Allow satu-satu. Cape? Emang. Hehe. Untung postingan saya masih 25an. Gimana kalo yang udah ratusan? Keriting deh tu tangan. Saran saya, buat yang postingannya udah banyak, jangan sekali-sekali ngeprivat blognya yah kalo ga mau keriting tangannya :')

Oiya, cara di atas berlaku buat yang masalahnya cuma di settingan aja. Kalo masalahnya udah ke script segala macem saya angkat tangan deh, tiarap kalo perlu.

Oke cukup sekian. Semoga membantu :)

2 comments:

  1. saya gak di hide aja otomatis nge-hide sendiri.. huhuhuhuhuhu... post saya 300-an

    ReplyDelete

< >