Pages

Search This Blog

Tuesday, August 19, 2014

Mampus Loh Chef Juna! Haha

Kemaren saya masak telor ceplok balado. Resep nyontek dari internet, masih belajar. Disana tertulis lengkuas 3cm. Awalnya sih salah ambil kunir. Untung saya berguru sama Tias via BBM, nanyain mana yang namanya lengkuas. "Hadohh itu kunir." Saya ambil lagi yang lain. "Weleh itu jaheee." Akhirnya setelah dikasi tau kalo lengkuas itu bentuknya seperti potongan kayu, saya ambil yang paling besar. "Ini?" Dia jawab, "Naah." Segera saya ukur kira-kira 3cm lalu saya potong, masuk ke cobek. Ulek ulek ulek, yihaa! Bumbu halus masuk ke wajan, tumis deh. Masukin telor ceplok. Jadilah telor ceplok balado ala saya. Rasanya? Masya Allah getaaaaar kebanyakan lengkuas. Kata Tias, kalo ngasi lengkuas cukup 1cm aja. Lah saya 3cm. Pantesan getar banget. Jadi kalo Zarry Hendrik bilang, "Hari ini aku geletar." Saya, "Hari ini pipiku geletaaaar."

Baiklah, hari pertama memasak gagal. Menu hari kedua, sayur asem request Papa. Ga boleh gagal lagi. Dan saya mulai search di internet. Lagi-lagi selain berguru sama paman gugel, saya juga bimbingan alias asistensi (alah) sama suhu Tias via BBM. Katanya mending beli bumbu racikan aja daripada repot. Istilah game nya sih ngecheat kalo pake bumbu racik. Akhirnya saya ikuti saran Tias, beli bumbu racik Indofood sayur asem di Alfamart. Ga lupa saya angkut juga tuh Magic Lezat Indofood gara-gara ada promo beli 1 gratis 1 hihi. Dan kali ini sayur asem saya enak dong. Ehem *angkat kerah* Apalagi waktu Papa pulang langsung ambil piring dan nyobain masakan saya. Beliau bilang, "Bisa masak gini kok ternyata. Rasanya juga enak." Haha mampus loh Chef Juna sekarang punya saingan berat. Pasti dia langsung minder kalo nyobain masakan saya..pensiun jadi chef trus ganti profesi jadi sopir angkot! Haha.

Hokehh. Menu besok, tumis jamur cabe ijo. Udah saya beli tadi jamur tiramnya, dan sekarang lagi tergeletak ga bernyawa di kulkas. Bumbunya gampang, kali ini saya ga akan ngecheat apalagi berguru ke Tias. I'll do it by my self with all my best. \m/

Buat jamur di kulkas : Wait me babeee..be delicious yah besok :*

No comments:

Post a Comment

< >