Pages

Search This Blog

Saturday, December 28, 2013

Cepet sehat kembali, eyang..

Setelah sebulan ga doyan makan, akhirnya eyang bakal diopname besok pagi. Yah, gimana baiknya aja deh. Saya sendiri heran eyang dapet kekuatan darimana bisa nahan laper selama itu, bahkan masih bisa jalan dan beraktivitas layaknya orang normal walopun badannya mengurus. Dan beberapa hari ini sepertinya mulai agak tumbang. Iya lah, perut ga terisi makanan, badan lama-lama habis. Semua makanan ditolak, paling cuma teh panas ato susu yang saya suapin dengan sedikit paksaan. Itu pun cuma 4-5 sendok, habis itu ga mau lagi, ngamuk. Hmpf. Awalnya sih bingung sebelum mutusin buat opname. Eyang orangnya keras banget, paling ga betah kalo ga di rumah sendiri. Dulu pernah sakit dan diopname gara-gara kangen ditinggal sama saya KKN 40 hari (katanya hehe), turun kasur mulu minta pulang hihi. Yang ini juga sebenernya takut nanti dicabutin sendiri infusnya. Gatau deh, liat aja nanti. Habis semalem dokter bilang ga ada obatnya selain infus. Akhirnya kami putusin buat masukin eyang ke rumah sakit setelah dapet rujukan buat besok pagi dari dokter praktek setempat.

"Itu namanya penyakit karena udah sepuh, Ei," kata Bu RT waktu nengok eyang semalem. "Besok kalo kamu udah tua juga gitu," lanjutnya. Oya, besok saya juga gitu? Yang jadi pertanyaan buat saya malah, bisa apa ga umur saya nyampe segitu? Secara badan ini udah kemasukan racun tiap hari. Junk food, fast food, minuman-minuman sachet, dll. Dan itu juga yang bikin parno tiap ada tanda sakit yang aneh biarpun kecil, karena saya sadar sesadar-sadarnya gaya hidup saya ga sehat banget. Orang yang bersahabat sama malam, sama kopi, energen, koko krunch, mie instan, cemilan-cemilan berbahan pengawet, kadang minuman berenergi buat doping. Papa pernah marah banget pas tau saya minum yang aneh-aneh, dan sejak itu saya jauhin minuman yang aneh itu walo kadang sekali dua kali ngumpet-ngumpet huhu *jewer kuping sendiri*. Tapi seenggaknya saya sih udah stop makan di restoran cepat saji. Beda banget sama dulu yang sering makan di restoran cepat saji bergambar si Engkong (you know lah..). Apalagi pas ada paketan murah tiap jam 3 sore jadi saya milih makan siang disana. Biasa, ngirit mode on hehe. Aarghhh, makanan-makanan itu sebenernya mesin pembunuh yang kejam tapi entah kenapa saya susah banget lepas.

No comments:

Post a Comment

< >