Pages

Search This Blog

Saturday, December 7, 2013

Day 2 : Menggambar, Hobi Lama yang Sempat Terlupakan

Mungkin saya harus berterima kasih sama Pitarulia Siname, a.k.a Ulin. Dia itu kawan saya waktu SD, yang pertama kali ngajarin saya ngegambar Sailormoon dengan bentuk muka kerucut, mata ala kadarnya, poni garis-garis kaya pager stadion, bibir titik doang, anting-anting bulan, dan ga lupa jendol-jendol di kepala sebanyak dua biji. Sejak itu saya sering ngikutin dia kalo pas corat coret di papan tulis sewaktu istirahat. Karena di rumah ga punya papan tulis, jadi aja saya lanjutin gambar-menggambar itu di pintu ruang tamu. Papa, eyang, Mba Dewi, Oom Tino ga pernah marahin. Ga pernah ngehapus malah, walopun pintu yang penuh gambar Sailormoon dan Son Goku itu sering mengundang komentar banyak tamu. Hihi. Kalo SMP, ada Sri Wida Purbowasi, temen sebangku yang jago banget bikin gambar kartun. Lagi-lagi saya ngikutin. Emang insting bebek haha. Gara-gara liatin gambar dia, saya jadi belajar gimana caranya bikin mata yang lebih detail. Tapi susah. Bahkan sampe sekarang saya masih kesulitan bikin gambar detail.

SMA, kenal sama Pradipta Pratama. Dia ini cowo tapi skill ngegambar cewenya beuhhh detail sedetail-detailnya. Kalo dulu jamannya punya Orzy. Orzy saya kadang suka digambar-gambarin dia. Kayanya masih ada sih tapi males bongkar hehe. Pokoknya berkat dia juga saya jadi termotivasi belajar gambar. Tapi setelah ga sekelas, apalagi setelah lulus SMA, jadi agak males. Walopun waktu kuliah juga ada beberapa temen yang hobi gambar juga. Kaya Ucrit. Kaya Jessie. Tapi kali ini saya cuma menikmati karya mereka aja tanpa ada semangat kaya sebelomnya. Yaah, walopun kadang corat coret sekedar pelarian kebosanan sama penjelasan dosen. Ada yang tau gambar vignette? Gambar untuk menghias kekosongan halaman. Ya semacam itulah gambar saya, mengisi kekosongan buku catatan. LOL.

Baru belakangan aja mulai ngegambar-gambar lagi. Kalo sekarang sih favorit saya punya Mbak Rana Wijayasoe, ilustrator yang juga merangkap penulis, sekaligus editor. Keren-keren banget gambar detailnya. Dia mah udah pro. Udah dewa. Pamerannya selalu dimuat di koran. Ga cuma gambar, tulisannya juga dewa. Tiap hari makan so nice kali ya bisa jago gitu. Kalo yang di bawah ini beberapa coretan saya. Biar belepotan, tapi bikinan sendiri haha.





Diambil dari akun instagram saya @cherientan (eh boleh difollow lho..uhuk..)

6 comments:

  1. Masya Allah.. cantik gambarnya..
    Aku ga pernah bisa gambar dari kecil, hhe..
    Salam kenal kak..

    ReplyDelete
  2. terima kasih aisyah.. ^^
    salam kenal juga yaa.

    ReplyDelete
  3. bagus e mbak. jago nih hhihi mau dong kapan-kapan digambarin :p

    ReplyDelete
  4. Ini bagus loh gambarnya *serius*
    asah terus deh bakatnya :)
    aku malah gak bisa gambar..

    ReplyDelete
  5. @Asma Karimah digambarin? bole2..hihi..mksi ya ^^

    ReplyDelete
  6. @Ranii Saputra sini diajarin haha.. *gaya*

    ReplyDelete

< >